Breaking News

Kepemudaan & Olahraga

FASILITAS OLAHRAGA DI DKI JAKARTA

Fasilitas olahraga yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta dibawah Dinas Pemuda dan Olahraga meliputi berbagai cabang olahraga. Sampai dengan tahun 2017, terdapat 39 Lapangan Sepakbola Terbuka, 37 Lapangan Olahraga Terbuka yang bisa digunakan untuk berbagai jenis olahraga (Basket, Tenis, Voly, Bulutangkis dan Fitnes Outdoor), 14 Gedung Kepemudaan dan Wisma Atlet, 13 Stadion Sepakbola, 12 Kolam Renang dan 1 Stadion Atletik.

Sumber : Dinas Pemuda dan Olahraga

 

Seluruh kota administrasi di DKI Jakarta telah memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, kecuali di kabupaten Kepulauan Seribu hanya memiliki Lapangan Sepakbola Terbuka dan Lapangan Olahraga Terbuka. Sedangkan Stadion Atletik hanya terdapat di Jakarta Timur, tepatnya di Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung.

Lapangan Sepakbola Terbuka terbanyak berada di wilayah Jakarta Timur, yakni sebanyak 10 buah, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan masing-masing 9 buah. Sedangkan Lapangan Olahraga Terbuka terbanyak berada di Jakarta Selatan yakni 12 buah dan yang kedua di Kepulauan Seribu sebanyak 9 buah.

Sumber : Dinas Pemuda dan Olahraga

 

Penulis : Adhitya Akbar
Editor   : Hepy Dinawati